Main Menu

Wednesday, November 30, 2011

Kosmetik Alami dan Sehat

Ketertarikan dan kegemaran kaum hawa akan kosmetik dapat ditelusuri dari zaman Mesir sekitar 4000 SM. Selain itu, penggunaan kosmetik juga dapat ditemukan pada masyarakat Yunani dan Romawi kuno.

Sementara di era Victorian, pemakaian kosmetik mendapat kecaman dari beberapa pihak, sebaliknya manusia abad 20 memandang kosmetik sebagai sebuah lahan industri yang sangat menguntungkan dan dapat meraup uang dalam jumlah banyak dengan perusahaan-perusahaan multinasionalnya. Kaum feminis boleh saja menentangnya, namun banyak yang percaya bahwa dengan memakai make-up seseorang akan tampak lebih muda, cantik, dan bahkan menigkatkan sex appeal-nya. Make up dapat mengubah penampilan seseorang secara dramatis dan digunakan oleh para aktor dan aktris secara luas, sama halnya seperti seorang dokter yang menyamarkan luka pada pasiennya secara klinis. Meski demikian, saat ini umumnya wanita-wanita di dunia menggunakan kosmetik dalam jumlah yang banyak.

Foundation atau bedak dipakai agar wajah terlihat lebih halus dan menyembunyikan noda. Sentuhan lipstik menambahkan warna, bentuk, dan isi pada bibir, sedang eye shadow dan maskara dipakai agar mata terlihat lebih berkarakter dan terlihat lebih besar. Saat ini, prosedur operasi dan make up permanen juga telah memungkinkan untuk dilakukan berkat kemajuan ilmu pengetahuan

No comments:

Post a Comment